Al-Viraal

Dan tiadalah Kami mengutusmu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (Qs Al-Anbiya [21]: 107)

Hukum istri minta cerai !!! ceraikan sajalah – Ustadz Abdul Somad, Lc. MA




Hukum istri minta cerai !!! ceraikan sajalah
Ustadz Abdul Somad, Lc. MA


Like it? Share with your friends!

49 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. klo.kisah sya..istri mnta cerai udh stiap.kali btngkar..trkhir kali.ďia mnta gara2 gw ngk bisa pnuhi keinginan dia beli tas yg agak mhal.akhir nya ku kabuli dan ku cerai kan..stlah itu ku krja jdi TKI di mlysia..stlah 2 tahun hdup ku mulai mmbaik..dan mmpunyai brpa puluh hektar kbun sawit..stlah brpa lama ku di jdoh kan ama sppu ku..eh mlah dia ngmuk2 pngen kmbali dan ngk rela.ku nikah ma yg lain..ya ku bilang ja sorry boss pntang bagi ku pisang brbuah 2 kali..lagian ku skrang bnyak duid mnaa mau ma km lagi..hahahah baru puas ku

  2. sy mau Tanya pd para Istri.. apakah kami para suami sejahat Firaun kah?yg justru istrinya, Asiyah djamin Surga Oleh Allah?
    kalau suamimu tidak seberingas Firaun, lalu knapa kalian dgn gmpg meminta cerai tnpa berpikir anak2..?

  3. Pak ustad,,, saya Minta cerai Karena Dari awal saya tidak mencintai suami saya,,,, Dan saat saya memberi kepercayaan kepada suami saya siapa menampar anakku ( anak tiri dia sbg alasan utk Mendidik anakku )
    Saya tdk bisa melanjutkan pernikahan kami,,, bahkan Dia Tdk pernah sholat
    Tetapi setelah saya mjnta cerai Dia selalu menasehati q secara agama,, semua dalil2 Islam dia keluarkan…. Apa saya salah jika saya mjnta cerai..

  4. Suami saya silingkuh p.ustad dan g pernah ksh aku nafkah..saya mnt cerai diany g mau..tak suruh ninggalin selungkuhan ny jg g mau gmn tu p.ustad…malah ngancem mo ngebunuh mo bikin sengsara hdp ku dn keluargaku ..lo aq ttp ngotot mnt cerai tolong pencerahan ny p.ustad…apa yg hrs aq lakukan

  5. Sudah menuntut cerai tapi suami terus menolak, mau pergi tapi tak sanggup tinggalkan anak, mungkin tunggu anak besar baru lah istri pamit pergi, apa doa dan amalan agar terbebas dari ikatan suami? Istri ingin kemerdekaan, sdh tertekan puluhan tahun,

  6. Pak ustad saya seorang istri sudah menikah 19 tahun sekarang saya menggugat suami…karena suami saya bohong 10 tahun sudah nikah lagi sedang istri ke 2 di bikini rumah semua di cukupin tapi saya istr tua kerja untuk nopang ekonomi …..anak 2 saya tau kalau ayah ya bohong sekarang anak 2 saya dukung apa yg saya putus kan …minta saranya p ustad

  7. Sm crity.. Ad problem istrq plg k ortuy ud 1 buln lbh.. Gk blik plg.. Ortuy ikut cmpur mslhq.. Mntk dpshkn.. Akhry istrq jg mntk cerai…emg q sdri skrg hdupq ccat.. Gk bs ngsh nfkh… Ujian brat bgiq..

  8. isi kondisi saya saat skrg sedih klo harus pisah.anak saya yg sengsara jadinya
    masalh sepele mau cerai
    masalah besar apalagi
    jdi pingin cari yg kedua😊

  9. Pendidikkan saja yg dia tak bgi sma sya” malah sya yg slalu menasihati dia untuk menjalankan perintah ALLAH” smpai skrg sya masih doakan dia supaya diberikan hidayah😭” jujur sya pernah meminta diceraikan olehnya kerna dia pernah berzina dgn melanggan pelacur diluar sana ketika sya masih dlm berpantang” lepastu dia merayu dia berjanji tdk ulangi lagi perbuatannya tu akhirnya sya memaafkan dia” kemudian dia buat lagi smpai skrg aku masih di khianati dibelakang” tapi skrg aku sdh berlajar untuk tabahkan hati mngkin ujian untukku” yg buat aku lebih bertahan dgn dia kerana dia berperilaku baik dgn ku penyayang dan tdk mengasariku dan semua keperluan cukup dia beri” cuma saja dia kurang didikkan agama smpai2 dia mnganggap dosa besar itu mcm kecil”

  10. Aku mintak cerai ,bkn karena alesan kurang uang blj,,atw aplh ,,,tapi aku mntak cerai karena aku kerja sdri sgla mcm rumah motor dll aku yg tanggung ,,dan aku minta cerai suami menceraikn saya,,tapi dia mintak biaya kepada saya ,,laki" gk guna

  11. dulu saya mati"n memperthankan pernikahan ini krna takut menyandang status janda ..
    saya sabar meski di selingkuhi
    di pukuli
    tidak di anggap oleh mertua..
    suami sering berucap kata" yg berbau cerai ..
    selama 7 tahun saya sabar ..
    sekarang saya minta cerai tapi dia menolak ..
    apa pernikahan kami masih sah .. dia sempat berucap .. yasudah kita pisah saja (saat 1 thn usia pernikahan )
    lalu yg kedua ( yaudah urus" saja surat"nya ( saya tau beresnya aja ..) menurut ust atw ukhty /akhi bgaimana

  12. Klu seorang istri mnta cerai krna si suami pemalas dn tidak mampuh mndidik istri itu hukum nya apa dn suka melawan mertua jls ibu sya kya gtuh orng bln puasa bro2 puasa ini mh kerja/ngga ngga mau puasa dn maunya mlkukan hub sya sdah brusaha untuk mnjauh tp mntan suami ngira klu dya sdah ngga syg dan hiliran ngga krja brbulan2 sya ngga marah/gimnah dma suami tpi yg sya mau klu ngga krja tuh tlong menyesuai kn untuk bntu istri ngrus ank mngkin istri blom mndi/mkn/nyuci bju dll tpi dia sbuk dngn tmn2 nya pergi main PS prgi pgi plng mlm istri mnah yg ngga mrah tpi sya sllu sbar ngga mrh sllu diem dn pling yg sya benci klu ank lg sakit dimanah2 juga klu ank lgi skit psti nya bawel dia enk tdur dn se x bangun mrah ngtain klu sy jdi ibu ngga bisa ngurus ank se x ank nangis hrus nya bpk nya yg ngusahain bngun sbntar buat gendong ank lg nangis mlah yg bangun itu kaka ipar cwok yg sllu perduli sbnr nya mnah bpk nya knp bpk nya mlh enk tdr pling benci aku klu d prlkukan kya gth pdhl mh kurang apa sya di saat ngga krja berbulan2 aku ngga prnh mnuntut bnyk/mnta ini itu ngga prnh giliran sya mau prgi jdi TKW blom apa2 cita2 nya nnti uang kriman nya buat beli motor vixion dlm hti enk di loe ngga enk di gwe suami ngga peka giliran aku gugat cerai nyesel dia di dunia ini jrang pnya istri kya sya yg tdk bnyk mnggugat/mnta ini itu kbnykan nya ada uang kmu di syg ngga ada uang km d tendang ngga cwok/cwe kya gtuh…

  13. anaku baru berusia 1th tapi istriku sungguh berani nya di di hadapan ku bercerita kepada teman nya menanyakan berapa mahar peceraian ke penghulu .
    sakit hati ini sampai tak bisa bersuara sambil menetes kan air mata tersenyum menahan untuk mengobati rasa sakit begitu melihat anaku.

  14. bagaimana ustat kalau suami selalu menggungkit aib istri sebelum menikah padahal ia tau aib itu…dan membuka aib itu didpn saudara2 si istri..apakah istri itu berhak mintai cerau

  15. namun kalau mau jujur bagaimana ya tad ,rumah,pakaian, makanan dll suami sedangkan umr di kota ini 3juta sekian , apakah dalil tsb masih berlaku untuk jaman skrg ya tad , diatas kertas itu sudah tidak cukup belanja satu hari misal 50rb sebulan sudah 1500, belum cicilan rumah dan pakaian lalu untuk kesehatan…

  16. Ustadz sya mau nanya,,sya sring skli ngucap mnta cerai pd suami,alesany suami sllu sy ksih kprcyaan sllu d slh gunain lma" sya cpe,dh gtu suami susah skli sholt klo sy mngingatkan dia sholt belum,jwb'ny lom siap,sy pngin skli pnya suami yg bsa mnjdi imam wt bgi istri dn ank"ny,bgaimana
    Mnurut ustad apkah sya brdosa krena sdh mnta cerai,??

  17. assalamualaikum ustad.. sy menikah sejak 2014. Sudah jalan 4 ,5 tahun pernikahan. Tapi sulit dan jauh dari kata bahagia (kita serumah hanya 1 tahun 2016-2017) selebihnya kita pisah rumah saya di rumah ortu, suami juga di rumah ortunya.
    Saya sudah tertekan selama ini dengan rumah tangga yang penuh beban. Apakah sy berdosa jika minta cerai? Oya, suami tak menafkahi sama sekali (kadang kerja kadang tidak). Mungkin sy terlalu setia dan kasian terus sama suami. Tapi gimana nasib anak saya usia 2tahun dan bayi dalam kandungan saya? itu yang membuat saya merasa sulit berpisah. Mohon pencerahannya. trima kasih. wassalam

  18. Bukan minta cerai, siapa yg ingin rumqh tqnggya berantqkn tapi wanita juga puya harga diri, klau suami sudah tida bisa menghargai semua usaha kita ( istri) untuk apa di pertanahnkan, kalu suami tida memberikan nafkah batin apa salah istri minta cerai, apa semua salah istri yg tida taat,

  19. pak ustad, saya tau mmnta cerai itu dosa
    tapi dsa kah bila saya mmnta cerai krna suami saya sllu mnghianati saya dan memukuli saya dan anak" saya😥😥 ktika dia dlm pngaruh mnumn kers,,, apa salah pak ustad

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Poll
Voting to make decisions or determine opinions

Send this to a friend