Al-Viraal

Dan tiadalah Kami mengutusmu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (Qs Al-Anbiya [21]: 107)

Kado Berkah Ramadhan untuk Dai Tangguh di Serambi Mekkah


Program Kado Berkah Ramadhan BMH digelar hingga akhir Ramadhan 1440 H.

ACEH BESAR — Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Aceh menyerahkan program Kado Berkah Ramadhan bagi para Dai Tangguh.  Acara tersebut digelar di Kampus Yayasan Pesantren Al-Ikhlas Hidayatullah Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Ahad (2/6).

“Ini momentum akhir Ramadhan, saat banyak kaum Muslimin meningkatkan ibadah melalui itikaf dan sedekah, kami amil BMH terus berjibaku di lapangan untuk menyampaikan amanah dana zakat, infak dan sedekah, di antaranya kepada para Dai Tangguh di Aceh Besar,” terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Ahmad Syakir kepada Republika.co.id, Senin  (3/6).

Ia menambahkan, program ini telah dan masih akan berlangsung hingga hari puasa Ramadhan terakhir. “Ini karena memang semua Dai Tangguh kita kunjungi. Mulai dari para Dai Tangguh yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Barat, serta daerah perbatasan Aceh Singkil dan Aceh Tenggara,” imbuh Syakir.

Selain pembagian Kado Berkah Ramadhan, kegiatan yang berlangsung usai shalat Ashar itu dirangkai dengan Buka Puasa Berkah bersama para Dai Tangguh.  Dalam  kesempatan tersebut, Ketua DPW Hidayatullah Aceh Ustaz Mahyeddin Husra SAg tampil memberikan spirit kepada para Dai Tangguh.

“Saudara-saudaraku para dai, apa yang kita terima hari ini, maka jangan pernah dilihat dari nilai paket bingkisan yang diterima, namun lihatlah kebersamaan kita semua sebagai penyeru di jalan Allah. Sungguh ini baru perhatian dari umat Islam, bagaimana kalau perhatian Allah kepada kita,” ucapnya disambut pekikan takbir para Dai Tangguh.

“Sekarang mari kita doakan mereka yang telah menunaikan zakat, juga bersedekah melalui BMH, semoga Allah SWT memberikan kemudahan rezeki dan kehidupan yang lapang kepada mereka,” imbuh Ustadz Husra.

Ahmad Syakir menambahkan,  sekalipun bertugas dakwah di Aceh, para Dai Tangguh tersebut berasal dari berbagai daerah, seperti  Lombok- NTB, Sulawesi, Kalimantan, Sumut serta kabupaten/kota di Aceh.

“Mereka ada yang telah belasan bahkan puluhan tahun mewakafkan hidupnya di jalan dakwah. Mereka telah melewati  berbagai bentuk tantangan dan tanggung jawabnya,” jelas Syakir.

Salah seorang Dai Tangguh  asal Lombok, Ustaz Harun, MA yang bertugas di Aceh Besar mengaku bahagia dan bersyukur dengan adanya program BMH yang didukung kaum Muslimin.

“Alhamdulillah, BMH Perwakialan Aceh menyerahkan Kado Berkah Ramadhan kepada para pelaku dakwah khususnya di daerah pedalaman. Alhamdulillah sekali lagi kepada BMH Perwakilan Aceh.  Kami merasa diperhatikan dan terbantu dengan adanya Kado Berkah Ramadhan ini. Insya Allah ini benar-benar berkah. Saya berdoa semoga ke depan, BMH bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi kepada para pelaku dakwah di Aceh dan seluruh Nusantara,”  paparnya.

 

 


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Poll
Voting to make decisions or determine opinions

Send this to a friend